Agus Tabrakan Diri Ke Kereta Api

Korban saat dirawat di RSUD Lahat. KORANKITO/UJANG.

Lahat- Diduga depresi lantaran penyakit malaria yang tak kunjung sembuh, Agus (25) warga Talang Kapuk, Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, nekat menabrakan dirinya ke kereta api yang sedang berjalan.

Beruntung peristiwa tersebut tidak merenggut nyawa korban. Agus hanya mengalami luka di bagian kaki, lutut, kepala dan siku, sehingga ia pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat.

Menurut keterangan saksi mata Rohim, dirinya melihat korban sudah memarkirkan sepeda motornya di dekat rel kereta api yang berada di kawasan Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Lahat, Kota Lahat sejak pagi, sekitar pukul 08.00.

Saat kereta penumpang melintas di tempat kejadian perkara (TKP), korban langsung menabrakan diri ke kereta tersebut. Tak ayal, Agus pun terpental dan mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

“Dia itu mau bunuh diri, sebab sudah lama parkir disana dari pagi. Jadi pas kereta lewat, langsung menabrakan diri ke kereta,” ujar petugas Kelurahan Kota Negara ini saat diwawancarai di lokasi kejadian, Senin (28/8) siang.

Senada diungkapkan anggota Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Beni. Ia membenarkan adanya percobaan bunuh diri atas nama Agus yang dengan sengaja menabrakan diri ke kereta yang sedang berjalan.

“Iya memang ada orang yang menabrak kereta penumpang. Kita dapat kabar, setelah masinis memberitahu kepada kita, kalau keretanya sudah menabrak orang,” ujarnya.

Sementara, sudara korban Hartati saat ditemui di RSUD Lahat mengatakan tidak mengetahui secara pasti kejadian yang menimpa keponakannya itu, hanya saja ia mendapatkan kabar Agus sudah di rawat di rumah sakit.

“Dia ini bujangan dan tidak mengalami gangguan kejiwaan, dia sehat-sehat saja normal seperti biasanya. Hanya saja, setau kami dia ini sakit malaria. Kami bersyukur dia tidak apa-apa,” pungkasnya. Korankito.com/ujang/depe.