Pemkab Lahat, Gelar Lomba Ketangkasan Tukang Becak dan Komunitas Motor

Foto/ujang

LAHAT – Sejumlah tukang becak dan anggota komunitas motor unjuk kebolehan dalam lomba ketangkasan komunitas bermotor dan tidak bermotor (becak) 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Seganti Setungguan Lahat pada hari Minggu (27/8). Selain untuk menjaga keselamatan, lomba tersebut digelar untuk meningkatkan disiplin pengendara terlebih dalam mematuhi peraturan berkendara.

Dalam pembukaan acara itu, Bupati Lahat, H Aswari Riva’i, SE melalui Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Haryanto, SE MM MBA menyebutkan, bahwa Pemkab Lahat berharap dengan lomba tersebut akan dapat memaksimalkan upaya tertib berlalulintas serta pembinaan dan pembekalan, khususnya kepada pengendara.

Foto/ujang

“Kita berharap juga para peserta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terang Haryanto, didamping Kepala Dinas Perhubungan H Eduar Kohar, dihadapan peserta lomba.

Tak sebatas itu, Pemkab Lahat juga akan meningkatkan sarana dan prasarana lalulintas dan angkutan jalan dengan penambahan rambu rambu lalu lintas marka jalan, RPPJ baik dalam kota maupun luar kota.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dalam berdisplin berkendara. Dan itu bukan untuk siapa siapa melainkan untuk keselamatan kita sendiri,” himbau Haryanto.(korankito.com/ujang/mbam)