Oknum Pecatan TNI Kedapatan Bawa Senpira

Suasana gelar perkara di Polres Lubuklinggau. KORANKITO/DHIA

Lubuklinggau- Nofriansyah (30), ‎warga Jalan Garuda, Komplek Perumahan Grand Garden, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat ‎hanya bisa tertunduk lesu saat gelar perkara Satresnarkoba Polres Lubuklinggau, Jum’at (25/8) siang.

Nofri diamankan lantaran lantaran kedapatan membawa satu unit senjata api rakitan (senpira) jenis revolver dan satu senjata airsoft gun jenis FN. Serta ditemukan sisa narkoba yang baru saja digunakan.

Oknum pecatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat terakhir Sersan satu ini diringkus ketika sedang melintas di pinggir jalan Simpang Kenanga II, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (23/8) malam.

Saat diamankan oknum yang pernah berdinas di Kodim Kota Lubuklinggau ini juga sempat melawan dengan cara mencabut senjata api rakitan (Senpira) dari pinggangnya.

Namun anggota Satnarkoba langsung mengeluarkan tembakan peringatan dan berhasil mengamankan Nofri. Petugas pun menggeledah pinggangnya, ketika itulah ditemukan senpira jenis revolver lengkap dengan amunisinya dan senjata arisoft gun.

Kemudian, petugas melakukan pengembangan dan penggeledahan di dalam mobil miliknya, kembali ditemukan satu box warna hitam berisi 74 peluru caliber 9 mm buatan Pindad warna kuning emas. Dan 15 butir amunisi caliber 7,62 mm warna kuning emas.

Petugas pun menggeledah rumanya, didapati lima klip berisi sisa pakai shabu, tiga buah kaca pirek masih tersisa bekas shabu, satu buah bong shabu, dan satu buah korek api.

“Usai diamankan Nofri langsung dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk pengembangan lebih lanjut,” ‎ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga di dampingi Kasatresnarkoba AKP A Fauzie.

Saat diinterogasi, lanjut Kapolres, Nofri pun mengaku menggunakan narkoba jenis shabu dirumahnya. dan mendapatkan barang haram itu dari temannya di Kabupaten Muratara. Hasil pemeriksaan urine, Nofrie dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Untuk masalah kepemilikan Senpira yang diamankan, sekarang Polres Lubuklinggau sedang melakukan pengembangan dari mana asal senpi yang digunakan oleh Nofri,” katanya. korankito.com/dhia/depe.