Niat Sholat, Malah Curi Motor

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Mariana. KORANKITO/DEPE.

Banyuasin- Berawal niat menunaikan ibadah sholat dzuhur, Alvano (19) justru mencuri sepeda motor milik Ali Yasin (51) setelah melihat kunci kontak tertinggal di atas sepeda motor Yamaha Vega Zr warna merah,

Akibat dari ulahnya itu, pemuda yang tinggal di Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin ini harus mendekam di balik jeuji besi setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Mariana.

“Saya khilaf pak, waktu itu mau sholat dzuhur di Masjid Darrul Rahman. Melihat ada kunci kontak diatas tempat duduk motor itu, lalu langsung ambil kuncinya,” kata tersangka saat gelar perkara, Kamis (24/8) sore.

Setelah mengambil kunci kontak, lantas dirinya tidak langsung membawa kabur motor tersebut melainkan menemui temannya KN (16) untuk diajak mencuri motor Yamaha Vega Zr warna merah itu.

“Ternyata teman saya mau pak, kami kembali lagi ke masjid itu dan langsung membawa kabur motornya. Rencananya mau kami jual seharga Rp3 juta dan uangnya dibagi dua untuk makan sehari-hari,” kata pemuda pengangguran ini.

Sementara itu, Kapolsek Mariana AKP Nazirudin didampingi Kanit Reskrim Iptu Apryadi menerangkan setelah menerima laporan dari korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan pelaku.

“Kita lihat rekaman CCTV yang berada di Pos Keamanan Komplek PT Pertamina itu, dan berhasil mengantongi identitas pelakunya. Hingga akhinya kita lakukan upaya paksa terhadap pelaku di kediamannya,” kata Kapolsek.

Untuk barang bukti, pihaknya mengamankan sepeda motor korban dan jaket yang dikenakan pelaku saat beraksi. Tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas tujuh tahun penjara.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku baru satu kali ini melakukannya namun akan kita kembangkan lagi, Masih ada satu pelaku lainnya berinisial K yang kita kejar,” tutup Nazirudin. korankito.com/waluyo/depe.