Himpitan Ekonomi, Ahmad Yani Curi Motor

Tersangka saat diamankan di Polres OI. KORANKITO/HERRY

Ogan Ilir- Berdalih masalah ekonomi yang sedang dihadapi keluarganya, Ahmad Yani nekat mencuri satu unit sepeda motor yang sedang terparkir Desa Palemraya, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

“Baru satu kali ini pak, khilaf melakukannya. Saya terdesak butuh uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” kata pemuda yang tinggal di Kecamatan Kertapati Palembang ini saat diwawancarai awak media, Jumat (25/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut, seorang warga melihat aksinya tersebut. Sehingga langsung berteriak yang membuat warga lainnya mendatangi lokasi.

Kanit Pidum Polres OI Ipda Rizky Akbar Kurniadi menerangkan, teriakan warga itu terdengar anggotanya yang sedang melakukan patroli di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Namun saat mau diamankan, pelaku melawan sehingga sempat terjadi baku hantam dengan anggotanya yang mengakibatkan anggkota kita harus luka robek di pelipis kiri,” ungkap Rizky saat dikonfirmasi.

Atas perbuatannya, bapak satu anak ini dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas tujuh tahun penjara. “Kita amankan juga barang bukti satu unit sepeda motor matic yang dicuri tersangka,” tutupnya. korankito.com/harry/depe.