Dua Jamaah Haji Asal OKI Sakit

Panitia jamaah haji di Arab Saudi

KAYUAGUNG -Dua jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang saat ini berada di Arab Saudi mengalami sakit.

Ketua Rombongan Kloter 12, Kabupaten OKI,  Syukri saat dikonfirmasi, Kamis (24/8) membenarkan dari 450 jamaah asal Kabupaten OKI, dua orang mengalami sakit,  namun secara keseluruhan kondisinya sudah membaik sementara jamaah lainnya sudah melaksanakan proses tahapan haji sebagaimana layaknya.

“Alhamdulillah secara umum kondisi jamaah haji asal Kabupaten OKI dapat melaksanakan krgiatan ibadah haji secara lancar dan memang ada beberapa orang yang mengalami gangguan kesehatan, tetapi hanya sakit biasa misalnya filek dan dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat karena sakitnya perlu dirawat secara intensif, ” jelas Syukri.

Ditambahkan dokter khusus jamaah haji,  dr Siti,bahwa dua jamaah yang sakit tersebut yakni berasal dari Kayuagung, karena serangan darah tinggi dan berikutnya Muharjo dari Mesuji karena mengalami sakit asma.

“Ibu Yana dan Pak Muharjo. Sempat dibawa ke rumah sakit. Sakit yang mereka derita memang sakit bawaan sebelum berangkat haji tetapi kambuh,  sehingga perlu dirawat. Namun kini kondisi mereka sudah pulih kembali,” terangnya.

Pembimbing kloter 12, H Saryono SAg MPdI menjelaskan para jemaah sudah melaksanakan aktifitas haji,  dan melakukan umrah wajib.

“Kini jamaah masih menunggu hari hari mereka dengan melaksanakan ibadah secara khusuk dan hingga menunggu kegiatan akhir sampai tanggal 30-31 Agustus 2017, dan alhamdulillah mudah mudahan dapat melaksanakan ibadah dengan lancar,” hararapnya.

Sementara salah satu jamaah haji Arif Raswandi bersma jamaah lainnya M Liter mengatakan, para jamaah haji asal OKI mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah,  kami mohon kepada seluruh masyarakat OKI yang ada ditanah air dapat mendoakan kami agar diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian haji dan selamat sampai ketanah air, ” harapnya.(korankito.com/endri/mbam)