Jambret, Dua Pelajar SMP Diamankan

Kedua tersangka saat diamankan oleh anggota Satlantas Polres Lahat. KORANKITO/UJANG.

Lahat- Dua pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lahat berinisial AP dan HN tak menyangka akan berurusan dengan pihak kepolisian Polres Lahat.

Kedua pelajar ini nekat melakukan aksi penjambretan terhadap AY dan BG yang juga merupakan pelajar di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat, Sumsel.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya mereka berawal dari petugas Satlantas yang berada di lokasi mendengar teriakan kedua korban, sehingga langsung mengejar pelaku.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, usai dilakukan pengejaran anggotanya berhasil menangkap tersangka.

“Sekarang anggota kita sudah membawa terduga beserta barang bukti ke Polres Lahat, keduanya masih dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Terpisah, Bripda Syaihon Sanjaya yang telah menangkap pelaku jambret tersebut, mengatakan keberhasilan ini berkat kerjasama tim dan tindakan cepat akan adanya kejadian itu.

“Kebetulan lagi patroli, mendengar teriakan korban. Dari keterangannya (korban), pelaku memakai kaos warga orange dan kabur arah Jalan Kolonel Burlian, kita lakukan pengejaran dan berhasil diamankan,” katanya.

Tak hanya Syaihon, Brigpol Sefriansyah didampingi Brigpol Dede juga menyebutkan, bahwa pelaku ini adalah pemuda yang berasal dari Kecamatan Kikim Timur.

“Dari keterangan pelaku, kedua pelaku ini berasal dari Desa Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur. Sekarang sedang dimintai keterangan di Polres Lahat,” pungkasnya. Korankito.com/ujang/depe.