Truk Pengangkut Hewan Qurban Terjungkal di Banyuasin

Hewan qurban yang mati usai mobil truk pengangakutnya alami kecelakaan. KORANKITO/WALUYO.

Palembang- Sebuah mobil truk pengangkut hewan qurban asal Desa Bandar Jaya, Provinsi Lampung terguling di Jalan Palembang-Betung, Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Selasa (22/8) dini hari.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, 60 ekor dari 184 ekor kambing yang dibawa mobil truk nopol BE 9978 GF mati di tempat kejadian perkara (TKP). Sehingga kerugian meteril ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Asep Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Ia mengatakan, mobil truk itu mengangkut hewan qurban dari Lampung dengan tujuan Provinsi Jambi.

“Informasi dari warga sekitar memang ada kejadian kecelakaan itu. Mobil truk itu membawa 184 ekor kambing hendak ke Desa Tungkal,” tutur Asep saat diwawancarai oleh awak media.

Ia menyebutkan, dikarenakan kecelakaan tunggal korban memilih untuk membuat laporan. “Mobil sudah melanjutkan perjalanannya dan hewan yang mati pun dibawa ke Jambi,” tutup Asep. korankito.com/waluyo/depe.