James Sanger, Pertahankan Tradisi Podium pada Asia Auto Gymkhana di Korea

Incheon – Hanya berangkat seorang diri dari tanah air tidak menyurutkan semangat juang peslalom senior James Sanger akhirnya mampu meraih podium 2 Qualification di Incheon, Korea Selatan, Minggu (20/8).

Di babak yang melombakan 3 soal dan waktunya ditambah dari ketiga soal itu, Cici sapaan akrabnya, berhasil mencetak kombinasi waktu tercepat kedua dengan catatan waktu 2 menit 44.14.

Pencetak waktu tercepat direbut Medarlo Emilio Rivera dari Filipina. Sementara tempat ketiga diraih oleh Juan Carlos Naton juga dari Filipina, dan Kun Yau Tseng dari Taiwan harus puas berada di posisi ke empat.

Asia Auto Ghymkhana Competition (AAGC) 2017 seri ke dua yang diselengarakan di BMW Driving Center di Incheon, Korea. Mobil yang dipakai adalah Mini Cooper 2.000 cc, transmisi otomatis dan setir kiri, diikuti 30 pebalap dari negara-negara Asia.

Foto/ist

Dalam wawancara via  telepon dengan korankito.com, James mengungkapkan bahwa keikutsertaannya dalam AAGC Korea 2017 ini menjadi kebanggaan tersendiri karena menjadi satu satunya wakil Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi tingkat Asia ini dan dapat meraih podium kedua.

“Tetap bersyukur masih meraih podium dan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia, diantaranya IMI Pusat, SMN Sport, GT Radial, KOG Indonesia dan tim NFT Makassar.” urai Cici

“dukungan dari berbagai pihak itu sangat membantu keikutsertaan Indonesia di kompetisi bergengsi ini, sehingga saya dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di level Asia” lanjut peslalom asal Palembang yang pernah menjadi Juara umum Seri 1 Asia Auto Gymkhana 2007 di Sirkuit Skyland Muba Sumatera Selatan, yang pada waktu itu merupakan kejuaraan Slalom tingkat Asia yang pertama kali digelar di Indonesia.

Seri pertama AAGC 2017 telah digelar di Jawa Tengah Indonesia beberapa waktu yang lalu, semula Kejuaraan Asia Gymkhana Seri 1, ini ditawarkan kepada Pemkab Muba sebagai tempat penyelenggaraan, tapi tidak mendapat respon dan akhirnya Pemprov’ Jateng yang menggelar Gymkhana Asia seri kesatu 2017.

 

Kalender Gymkhana 2017 :

Seri 1 – Jateng – Indonesia

Seri 2 – Incheon Korea,

Seri 3 – Taiwan (September) dan

Seri 4 – Thailand (Oktober)

(korankito.com/mbam)