Rifat Sungkar : Lintasan SS Ogan Ilir Layak Selenggarakan Asia Pacific Rally Championship

Tokoh otomotif Sumatera Selatan Riduan Tumenggung dan Perally, Offroader dan Pembalap Nasional sekaligus Direktur Rally dan Sprint Rally PP IMI Rifat Sungkar serta anggota komisi rally dan sprint PP IMI Suryo Putranto saat sedang berdiskusi tentang rencana penyelenggaran APRC di Lintasan Ogan Ilir. (Foto/istimewa)

Palembang-Di sela-sela acara ramah tamah dan dinner peserta dan panitia pelaksana inti OC & RC Kejurnas Rally Nasional Minggu (20/8) yang lalu.

Tokoh otomotif Sumatera Selatan Riduan Tumenggung dan Perally, Offroader dan Pembalap Nasional sekaligus Direktur Rally dan Sprint Rally PP Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar berkesempatan untuk berdiskusi tentang wacana untuk gelaran Kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Th 2018, Rifat yang diketahui memiliki pengalaman menjelajah APRC di 8 Negara ini, menilai bahwa lintasan SS – Ogan Ilir “the best” untuk diselenggarakannya APRC 2018.

“karakter lintasannya hampir sama dengan lintasan yang ada di New Zealand yang merupakan lintasan favorit Perally kelas dunia” ungkap Putra Sulung dari pasangan Mantan Perally dan Promotor otomotif Helmy Sungkar & Ria Sungkar ini.

Foto/istimewa

“Rata-rata lintasan kawasan di negara Asean (Indonesia & Malaysia) sangat ‘Menantang’ skill Perally dan sangat sesuai dengan karakter mobil/teknologi mesinnya”urai Rifat

Melihat suksesnya penyelenggaraan Kejurnas Rally 2017 ini, Rifat juga menyampaikan ajakan kepada Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin serta Bupati Ogan Ilir Iskandar dan Riduan Tumenggung selaku tokoh otomotif sumsel untuk menonton langsung APRC New Zealand yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan April 2018 sekaligus sebagai studi banding rencana penyelenggaraan APRC di Lintasan Ogan ilir Sumsel.

Dalam kesempatan yang sama, Riduan Tumenggung menyambut baik ajakan menyaksikan APRC New Zealand 2018, dan mengungkapkan dukungannya atas rencana menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah APRC 2018.

“Sebaiknya sebelum menggelar APRC, Sumsel terlebih dahulu menggelar beberapa event Kejurnas Sprint & Speed, sebagai ajang peningkatan SDM, sarana pendukung seperti Hotel, Resto/Kuliner, dll utk orang-orang Asing” ujar Ridwan

“Karena APRC itu menjadi sorotan Dunia, otomatis  peliputan Medianya cukup banyak baik Media Elektronik maupun media cetak” tutup pria berkacamata ini.(korankito.com/mbam)