Pembobol Kosan Mahasiswi Didor Polisi 

Tersangka saat diamankan di Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Doni Osmon Saputra (23), tersangka kasus bobol rumah ini harus merasakan timah panas petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang.

Pasalnya, tersangka melawan serta mencoba kabur dari petugas kepolisian yang melakukan penangkapan di kediamannya Jalan DI Panjaitan, Lorong Pahlawan III, Kecamatan Plaju, Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, korban membobol rumah indekos milik Kalis Setiawati (22) yang berada di Jalan Indah, Gang Teratai, Kecamatan SU II Palembang, Senin (21/8) sekitar pukul 15.00.

Dimana ketika itu, korban terlelap tidur namun ia lupa mengunci pintu rumah indekosnya. Sehingga, pelaku masuk ke dalam dan mengambil satu unit laptop yang berada di samping tempat ia tidur.

Saat pelaku hendak membawa lari laptop tersebut, korban terbangun dari tidurnya sehingga pelaku melarikan diri lewat pintu depan. Saat pelaku kabur, Kalis sempat melihat dan mengenali ciri-cirinya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing mengungkapkan setelah mendapati ciri-ciri dari korban, pihaknya langsung mengejar pelaku.

“Hingga akhirnya kita berhasil menangkap satu orang pelaku berinisial D. Karena melawan, dia terpaksa kita berikan tindak tegas,” katanya saat dimintai konfirmasi awak media, Selasa (22/8) siang.

Menurut Robert, barang bukti laptop milik korban masih dicari oleh pihaknya, lantaran berhasil dibawa kabur oleh teman pelaku berinisial ZY yang saat ini juga dilakukan pengejaran oleh anggotanya.

“Tersangka sudah kita amankan dan akan dilakukan pengembangan diduga masih ada TKP-TKP lainnya. Dia akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Doni mengaku nekat mencuri dikarenakan tidak mempunyai uang untuk makan sehari-hari. “Baru pertama kali pak, saya hanya diajak oleh teman saja, karena butuh uang jadi saya mau,” tutup Doni. Korankito.com/Depe.