Tunggu Pembeli, Bandar Shabu Diringkus

Tersangka saat diamankan di Polsek IT I Palembang. KORANKITO/IST

Palembang- Honsir (46) ditangkap Unit Reskrim Polsek IT I Palembang, lantaran kedapatan membawa tiga paket seberat 30 gram narkoba jenis shabu-shabu.

Ia ditangkap saat menunggu pembeli barang haram tersebut di Jalan Mayor Ruslan, Kecamatan IT I Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan petugas yang melihat gerak-gerik pelaku saat berada di lokasi penangkapan.

Terbukti saat digeledah, petugas menemukan tiga kantong shabu yang harganya senilai Rp 36 juta.

Tersangka pun akhirnya digelandang ke Mapolsek IT I Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dihadapan petugas, tersangka Honsir mengaku membeli barang haram tersebut dari seseorang berinisial BM senilai Rp11 juta per satu kantongnya.

“Rencananya sekantong shabu itu mau saya jual kembali senilai Rp12 juta. Jadi saya untung sebesar Rp1 juta sekantongnya,” katanya saat gelar perkara, Senin (21/8).

Dikatakan bapak dua anak ini, ia baru menjalankan bisnis haram itu sejak satu bulan terakhir dan pada 2011 silam dirinya juga sempat menjalani bisnis haram ini.

“Penghasilan saya dari sopir sebesar Rp2 juta terasa kurang pak. Jadi saya menjalankan bisnis ini lagi,” ungkap dia.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rahmat, didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat.

“Saat kita lakukan penyelidikan kita berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti sabu seberat tiga kantong,” jelas dia.

Akibat perbuatannya, dikatakan dia, pelaku akan dikenakan Pasal 114 JO 112 UU No35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.