Sosialisasikan Wajib Pajak Berbalut Kemerdekaan

 

Foto bersama pegawai UPT Bapenda dan Samsat Kabupaten PALI usai karnaval kemerdekaan. foto/cr1

PALI – KORKIT

Demi tingkatkan kesadaran taat pajak pada masyarakat di Bumi Serepat Serasan berbagai kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Salah satunya yakni Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dimana kegiatan sosialisasi taat pajak tersebut diselipkan dalam arak-arakan karnaval Hari Ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia  (RI).

 

Dari pantauan di lapangan terlihat para pegawai UPT Bapenda Provinsi Sumsel ini mengenakan ikat kepala sampai pakaian yang menebarkan suasana dan nuansa pejuang loreng-loreng TNI. Bahkan Samsat Kabupaten PALI ikut serta dalam kegiatan karnaval, dengan mengunakan mobil Samsat keliling, yang dihiasi dengan berbagai macam pernak pernik merah putih.

 

Seperti yang diungkapkan Kepada Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kabupaten PALI, Dadang Afriandy, hal tersebut dilakukan pihaknya demi menarik perhatian bagi wajib pajak untuk segera melunasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang telah terkena jatuh tempo.

 

“Sengaja kita selalu ikut serta dalam setiap event atau dalam kegiatan apa saja yang digelar oleh kabupaten PALI. Hal ini bertujuan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten PALI agar taat terhadap pebayaran pajak demi lancarnya pembanguan yang ada di Kabupaten PALI,” Ujar Dadang.