Ryan Nirwan Tetap Perkasa di Lintasan Perkebunan Tebu Cinta Manis

Subaru WRX yang dipacu Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto menjadi yang tercepat pada Kejurnas Speed Rally 2017 di lintasan Perkebunan gula Cinta Manis Ogan ilir Sumsel. Foto/istimewa

Palembang – Ryan Nirwan Perally asal Kalimantan Timur dari Tim BRM Motorsport, Ryan Nirwan menjuarai seri ke-1 Kejurnas Speed Rally 2017 di lintasan perkebunan tebu Cinta Manis, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu, dengan catatan waktu 1.20.19.1 pada kelas 1300 cc.

Sementara diposisi kedua perally Priamanaya Djan/Harry Koentoy dengan catatan waktu 1.21.00,9. Sedangkan peringkat ketiga ditempati perally H Rahmat/Dony Wardono dengan catatan waktu 1.25.32,6.
    
Kemenangan ini merupakan hasil yang sempurna di raih Ryan pada Kejurnas Rally kali ini karena kemarin Sabtu (19/8) juga menjuarai seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2017 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir.
    
“Ini kemenangan pertama saya di nomor Sprint Rally sejak 2010. Bisa dikatakan saya sudah pecah telur karena ini yang selama ini saya inginkan sudah tercapai,” kata putra dari mantan pembalap nasional Roy Nirwan ini.
    
Masih menurut Ryan yakni kendala yang paling berat adalah mempertahankan performa ditengah keletihan karena tiap SS rata-rata 13-15 km. Apalagi lintasan semakin licin dan berdebu.
    
“Apalagi SS terakhir, saya rasanya sudah tidak sanggup lagi tapi tetap harus dipaksakan,” katanya
    
Kejurnas Rally 2017 seri di Ogan Ilir resmi berakhir, dan setelah sukses penyelenggaraan Kejurnas Rally 2017 putaran 1 di Ogan Ilir Sumsel ini, selanjutnya Sumsel pun sedang membidik menjadi tuan rumah Kejuaraan Rally Asia Pasifik 2018 pada Juni atau sebelum Asian Games XVIII. (korankito.com/mbam)