Lintasan Alam Empatlawang, Ajang Silaturahmi Pecinta Motor Trail

H David Hadrianto Aljufri, memimpin pecinta motor di garis start, untuk menjajal lintasan alam di Empatlawang, Minggu (20/8) foto/rodi

EMPATLAWANG – Ratusan pecinta Motor Trail, kembali menjajal lintasan trek di Kabupaten Empatlawang, Minggu (20/8). Dengan posisi start di lapangan Talang Jawa Tebing Tinggi, ratusan Trail Mania ini langsung menuju lintasan.

Diawali dengan masuk kota Tebing Tinggi, Padang Ajan dan masuk ke wilayah Desa Rantau Tenang dan Terusan. Kemudian lanjut menyebrangi sungai musi, dengan melintasi jembatan gantung hingga istirahat siang di Bukit Teletubbis, yang merupakan salah satu lokasi wisata di Tebing Tinggi.

Kemudian dilanjutkan menjajal jalan poros Tebing Tinggi, hingga masuk kawasan Terowongan dan kembali ke finish di lapangan Talang Jawa.

Pembina Empatlawang Trail Club (ETC), H David Hadrianto mengatakan, kegiatan ini murni untuk menjalin silaturrahmi sesama pecinta motor trail. Baik yang ada di Kabupaten Empatlawang, maupun pecinta motor dari luar daerah, seperti dari Lubuk Linggau, Musirawas dan Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, meskipun ini bukan event resmi, namun pesertanya mencapai 300 orang lebih. Kegiatan ini untuk menjalin hubungan silaturrahmi, dananya pun swadaya dari sesama pecinta motor trail,” ungkap David, beberapa saat sebelum melakukan start.

Melihat tingginya antusias peserta, David menyatakan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan event resmi di Empatlawang, seperti yang pernah dilakukan beberapa tahun silam.

“Meskipun bukan event resmi, tapi kita tetap enjoy dan menikmati lintasan alam di Empatlawang ini. Event resminya, tunggu saja undangan dari kami,” ujar David.(korankito.com/rodi/mbam)