Bhayangkara FC Menang Beruntung

Palembang- Sriwijaya FC akhirnya harus menyerah dari tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-1, dalam lanjutan kompetisi Liga Satu Gojek Traveloka yang digelar di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (20/8) petang.

Gol sematang wayang SFC dilesatkan oleh pemain depan Aleberto Goncalves melalui titik putih di menit 38. Sedangkan dua gol Bhayangkara, dicetak oleh Oktavio Dutra menit 25 dan Ilja Spasojevic di menit 72.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat oleh anak asuhnya. Ia mengatakan, keberuntunganlah yang jadi penentu di akhir pertandinga.

Sebenernya, pertandingan tadi cukup berimbang, saling balas serangan terjadi. Namun, kita akhirnya kalah, karena faktor keberuntungan tuan rumah,” kata Hartono saat sesi jumpa pers setelah laga.

Kendati demikian, pelatih kelahiran Solo ini akan melakukan evaluasi, terutama pemain yang membandel di dalam pertandingan.

“Tentu kita akan lakukan evaluasi, terutama beberapa pemain yang tidak disiplin bermain saat bertahan. Itulah yang membuat permainan lawan berkembang,” ungkapnya.

Sedangkan, menurut pemain depan SFC Nur Iskandar meskipun menelan kekalahan, timnya mampu bermain cukup bagus dan sempat merepotkan tuan rumah.

“Saya rasa pertandingan ini, kita main bagus, meskipun bermain sebagai tim tamu kita bisa merepotkan mereka dan mampu menciptakan beberapa peluang. Tapi, pada akhirnya kita lengah di menit krusial,” katanya.

Disisi lain, Pelatih Kepala Bhayangkara FC Simon Mcmenemy mengatakan meskipun tidak mencapai target namun ia mengaku cukup bangga dengan perjuangan anak asuhannya.

“Pertandingan hari ini tidak berjalan sesuai ekspektasi dan mengecewakan bagi penonton. Banyak kesalahan di kedua tim, tetapi saya tetap bangga dengan perjuangan pemain saya” ucap pelatih asal skotlandia ini. korankito.com/nisa/depe.