Suzuki Generasi ke Empat Baleno Resmi Mengaspal di Palembang

Palembang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno yang telah banyak diminati di seluruh Indonesia. Termasuk dalm segmen sedan kompak, Suzuki Baleno telah berada di Indonesia sejak tahun 1996. Dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatchback, dimana model terbaru ini dutujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.
“Hari ini kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Sezuki Baleno. Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Suzuki baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman,” ungkap 4W Deputi Managing Director PT SIS, Setiawan Surya usai launching Suzuki Baleno, Jumat (18/8).
Ia mengatakan, Suzuki Baleno sangat pantas disebut the complete hatchback. Dimana untuk desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema “Liquid Flow”. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat produk pabrikan Jepang ini terlihat sangat sporty
“Kesan yang flashy, premium dan nyaman tepat ditujukan untuk mobil yang telah ada sejak tahun 1996 ini,” ujarnya.

Sedangkan pada penerangan ke arah jalan, Suzuki Baleno sudah menggunakan proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. “Selain itu Daytime Running Light juga ditambahkan pada hatchback terbaru dari Suzuki, untuk membuatnya lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah, bahkan dari kejauhan,” terangnya.

Sementara dari segi interior, pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki Suzuki Baleno dengan adanya Entry Keyless. Cukup menekan tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci, cukup aktifkan dari jarak 80 cm. “Sementara untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start/Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi otomatis,” terangnya.
Dari belakang kemudi, pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4.2 inci, lebih informatif dan atraktif di kelasnya. “Penumpang juga diberi kenyamanan di kabin, yaitu dengan adanya kait pengaman baby car seat atau ISOFIX yang terstandarisasi,” ungkapnya.
Selain itu, Suzuki Baleno memiliki harga yang kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis. Lebih lanjut tambahnya saat ini PT SIS menargetkan penjualan 10 persen dari total penjualan.
Dimana untuk Sumsel saat ini sudah ada pemesanan sebanyak 60 unit atau 10 persen target nasional.
“Ada enam pilihan warna yang kita tawarkan, yakni Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black, dan Met Granite Grey,” ujarnya. (korankito.com/amel).