Diduga Ngebut, Truk Terjun Bebas Ke Sungai

truk jenis PS dengan nopol BG 8984 AO yang masuk sungai diwilayah betung-banyuasin Jumat malam (18/8) foto/waluyo

Banyuasin, Nahas dialami sopir truk jenis PS dengan nopol BG 8984 AO sekira pukul 6.30 wib (18/8) diduga saat melaju kencang dari arah Palembang tujuan ke Betung dan sopir bersama kernetnya yang belum diketahui identitasnya tidak mampu  mengendalikan kendraan yang dikemudikannya, langsung terjun bebas dalam sungai dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material bisa mencapai puluhan juta rupiah, karena kaca depan hancur dan bagian kepala truk mengalami kerusakan serius.

Informasi dari warga setempat dikatakan bahwa truk nahas itu meluncur dari Martapura Oku Timur tujuan ke Betung, nampak isi bak truk itu ada beberapa unit drum plastik kotak juga ada beberapa buah drum bulat, namun sepertinya dalam kondisi kosong.

Karena tidak ada lagi pengemudi maupun kernetnya belum ada yang bisa dimintai keterangan tentang kejadian yang mereka alami.

” Untungnya saat kejadian itu drum dan bak plastik didalam truk dalam kondisi kosong, andaikata itu berisi semua, biso saja meledak”, ucap Mulyadi warga sekitar lokasi.

Dikatakan Mulyadi, truk nahas itu hingga petang malam ini sekira pukul 21.00 wib masih dibiarkan dalam posisi menungging dengan sebagian kepala mobil terendam air sungai itu.

Hingga berita ini ditulis, pihak sopir atau kernet belum bisa diminta keterangan. termasuk petugas kepolisian belum ada yang dapat diminta komentarnya. (korankito.com/waluyo/mbam)