Wako Resmikan Pembangunan Perluasan Masjid Silaturahmi

Walikota Palembang H. Harnojoyo melakukan peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Masjid Silaturahmi, Jumat (18/8). Foto/Ist.

Palembang – Usai shalat jumat berjamaah di Masjid Silaturahmi, Walikota Palembang H. Harnojoyo meresmikan perluasan masjid silaturahmi ditandai dengan peletakan batu pertama. Hadir juga pada sholat jumat dan peletakan batu pertama tersebut Anggota DPR RI Swofatillah Mozaib, Jumat (18/8).

Masjid musyawarah yang terletak di jalan ki marogan kelurahan kemas rindo kecamatan kertapati ini rencananya akan diperluas seluas 300 meter.
Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, masjid merupakan cerminan rumah kita di akhirat kelak, semakin bagus dan makmur masjid kita semakin bagus juga Allah menyiapkan rumah kita di surga kelak.
“Sudah selayaknya kita membaguskan masjid, karena masjid ini cemin rumah kita di surga nanti, Masjid Silaturahmi ini letaknya cukup strategis, karena berada di jalan lintas, banyak orang singgah di masjid ini, jadi sudah selayaknya mengalami perluasan karena sepertinya tidak lagi bisa menampung banyaknya jamaah, semoga berjalan dengan lancar” ungkap Harnojoyo.
Harnojoyo juga memberikan bantuan uang yang diperuntukkan perluasan Masjid Silaturahmi tersebut. Sementara itu ketua Masjid Silaturahmi Muntaza menjelaskan, Masjid Silaturahmi ini dibangun pada tahun 2013, namun saat ini tidak mampu menampung jamaah, utamanya saat sholat jumat, dan hari raya.
“Oleh karena itu kita perluas lagi, 300 meter, Alhamdulillah hari ini mendapat bantuan dari pak walikota dan beliau langsung meletakkan batu pertama, semoga ini pertanda baik, memancing para dermawan lainnya untuk ikut menyumbang pembangunan rumah Allah ini” terang Muntaza. (korankito.com/yuni/amel).