PT KAI Dan PT Semen Baturaja Renovasi 15 Rumah Veteran

Simbolis pemberian Sertifikat SMN PT KAI 2017. Foto/ist

Palembang – KORKIT
Dalam peringatan Dirgahayu ke-72 Republik Indonesia (RI), dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Baturaja merenovasi 15 rumah veteran di Sumsel.

Kementerian BUMN sebagai pemrakarsa kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri” telah melakukan berbagai kegiatan bersama perusahaan BUMN di seluruh penjuru Nusantara untuk membangun bangsa.

Di Sumatera Selatan (Sumsel) PT KAI yang ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, bersama PT Semen Baturaja sebagai wakil penanggungjawab kegiatan, telah melaksanakan beberapa kegiatan, yakni program pertukaran siswa mengenal nusantara, bedah rumah veteran, jalan sehat, jambore entrepreuneurship ketua OSIS SMA/SMK serta pembinaan mantan atlit nasional.

Khusus untuk program kegiatan bedah rumah veteran di Sumsel, pelaksaannya telah dimulai sejak 1 Juni 2017 lalu dan selesai pada 31 Juli 2017. Sebanyak 15 rumah veteran telah selesai direnovasi, yang terdiri dari dua rumah di Palembang, lima rumah di Muara Enim, lima rumah di Ogan Komering Ilir, dan lima rumah di Ogan Komering Ulu, dengan alokasi biaya renovasi per rumah sebesar Rp 30 juta.

Peresmian rumah veteran yang telah direnovasi di program Bedah Rumah Veteran dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Semen Baturaja, Rahmad Pribadi beserta jajaran di rumah Bapak Resin Rasyid Gumay, Veteran Pembela Kemerdekaan RI, yang berlokasi di Jalan Silabranti Plaju – Palembang pada Kamis, 17 Agustus 2017.

“Pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah Veteran ini merupakan wujud rasa penghargaan BUMN kepada para veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan rakyat. Kedepannya, kami harap program ini dapat terus berjalan,” ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro.

Dirut PT KAI didampingi Dirut PT Semen Baturaja juga menyampaikan rasa terima kasih kepada DPD dan DPC LVRI di wilayah Provinsi Sumsel, Kodam II Sriwijaya, Korem 044 Garuda Dempo, Zidam II Sriwijaya, Kodim 0418 Palembang, Kodim 0402 Ogan Komering Ilir, Kodim 0403 Ogan Komering Ulu dan Kodim 0404 Muara Enim, atas bantuannya sehingga pelaksaan kegiatan Bedah Rumah Veteran khususnya, dan program kegiatan BUMN lain pada umumnya dapat sukses terlaksana di Sumsel tanpa hambatan berarti.

Selain kegiatan peresmian rumah veteran, PT KAI bersama beberapa perusahaan BUMN di Sumsel juga melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 RI yang dipusatkan di Stasiun Kertapati. Serta pemberian sertifikat SMN PT KAI 2017.