Kader Partai Politik Digrebek Suami di Kamar Hotel Bersama Pria Lain

NP saat diamankan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Kader salah satu partai politik di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) NP digrebek oleh suaminya dengan pria idaman lain AR di kamar hotel yang berada di kawasan Dempo Luar, Kecamatan IT I Palembang.

Pascakejadian itu, NP pun digelandang ke Polresta Palembang untuk proses lebih lanjut. Namun, usai menjalani pemeriksaan oleh anggota kepolisia, ia pun dilakukan penangguhan, sehingga pulang ke kediaman masing-masing.

Ditemui di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, wanita yang mengenakan switter abu-abu hanya bisa tertunduk malu dan menangis. Saat awak media mencoba memintai keterangan, ia hanya berdiam diri.

Sementara itu, Kanit PPA Polresta Palembang Ipda Henny Kristianingsih membenarkan pihaknya telah menerima penyerahan NP bersama pasangannya yang digrebek oleh suaminya di dalam kamar hotel di kawasan Dempo.

“Memang benar yang diamankan ini merupakan kader salah satu partai di Kabupaten OKI. Penggerebekan ini berawal dari suaminya yang sudah curiga sejak tiga bulan yang lalu, lalu diikuti dan saat berada di kamar hotel, mereka digrebek,” katanya.

Setelah penggerebakan itu, lanjut Henny, keduanya dibawa ke Mapolresta Palembang untuk dilakukan pemeriksaan. “Hasil pemeriksaan, yang bersangkutan (NP) juga mengakui berhubungan sejak bulan Mei,” tambah Henny.

Lebih lanjut, untuk proses hukum, keduanya ditangguhkan lantaran sudah dijamin oleh keluarga masing-masing dan saat ini anggotanya masih melakukan pemeriksaan apakah ada unsur perzinahan.

“Status mereka sebagai tahanan kota, artinya dilarang berpergian kemana-mana, ancaman sembilan bulan penjara. Karena ada penjamin, jadi mereka tidak ditahan. Tapi mereka berdua wajib lapor sampai berkasnya lengkap,” tutupnya. Korankito.com/Depe.