Makna Kemerdekaan Dimata Ketua DPRD Empatlawang

Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto (HDA)

EMPATLAWANG – Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto (HDA), didaulat sebagai pembaca UUD pada upacara peringatan 17 Agustus di Kabupaten Empatlawang, Kamis (17/8).

Menurut David, makna kemerdekaan adalah bagaimana kita sebagai generasi penerus bangsa, harus kembali kepada hakikat Pancasila yang sebenarnya. “Pancasila harus menjadi landasan bernegara, itu salah satu makna kemerdekaan yang harus dipegang teguh,” ungkap David, usai mengikuti upacara di lapangan Pemkab Empatlawang.

Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto (HDA), ketika membacakan Pembukaan UUD 1945 pada upacara peringatan 17 Agustus di Kabupaten Empatlawang, Kamis (17/8).

Selain itu kata David, kelangsungan hidup masyarakat yang sejahtera juga menjadi tolak ukur kemerdekaan di sebuah daerah. Pimpinan daerah harus memperjuangkan masyarakatnya, untuk berkehidupan yang layak.

“Jika masyarakatnya belum merasakan kesejahteraan, tentunya belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Tentunya harus kembali lagi pada hakikat pancasila, sebagai landasan bernegara,” imbuhnya.

foto/rodi

Lanjut David, memperingati hari kemerdekaan tidak hanya sekedar mengadakan kegiatan seremonial belaka. Tapi harus mengetahui betapa beratnya perjuangan para pahlawan bangsa untuk mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) ini dari musuh-musuh bangsa.

Foto/rodi

“Mengadakan berbagai lomba boleh saja, tapi harus mengerti makna perjuangan para pahlawan bangsa, agar kita bisa mengisi hari kemerdekaan ini dengan baik untuk pembangunan sebuah daerah,” jelasnya.(korankito.com/rodi/mbam)