Kostum Unik Panitia Lomba Hut RI

panitia lomba menggunakan berbagai macam kostum yang menggambarkan budaya Indonesia. foto/nisa

Ada bermacam cara unik dalam memeriahkan HUT RI, bukan hanya dari peserta lomba tetapi hal unik datang dari panitia lomba.

Sebut saja Warga Kertapati lorong Wijaya RT. 317 Kertapati Palembang  ini punya ciri khas sendiri dalam mengisi hari penting bangsa Indonesia ini, para panitia lomba menggunakan berbagai macam kostum yang menggambarkan budaya Indonesia. Dimulai dari pakaian TNI, Petani sampai pakaian anak sekolah.

Menurut ketua panitia Lomba Agun mengatakan pihaknya memang sengaja mengusung tema ini supaya ciri khas Indonesia tidak terlupakan di tengah era modernisasi seperti sekarang.

“kami memang sengaja menerapkan tema dengan kostum ciri khas Indonesia ini, supaya nantinya tidak sampai dilupakan , dan juga tujuan untuk tujuan ini sendiri mengingatkan kita tidak ada yang membedakan kasta, baik itu TNI ataupun Petani mempunyai derajat dan hak yang sama dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia Ini,” ujarnya

Tak hanya itu ketika disinggung mengenai nominal hadiah, Igun mengatakan tak mempemasalahkan hadiah, mengingat animo masyarakat yang antusias mengikuti perlombaan ini merupakan wujud memeriahkan hari bersejaran Indonesia ini.

“kalau untuk hadiah pastinya kita tentu sudah menyiapkan tapi nominalnya tidak sebesar yang diluar sana, dan masyarakat disinipun tidak begitu mempermasalahkannya semuanya dengan suka rela memeriahkan kegiatan ini, tanpa mengharapkan hadiah,” paparnya

Sedangkan menurut Sarto, ketua RT 37 Kertapati ini, berharap nantinya untuk tahun berikutnya kegiatan ini dapat lebih meriah lagi, hanya saja memang dana yang terkumpul kurang begitu memuaskan.

“harapan saya kedepannya lebih meriah lagi dari tahun ini, karena nanti tahun depan kita akan adakan lomba panjat pinang, tapi memang sekarang masih tertunda karena terkendala dengan dana, dan mudah mudahan tahun depan semuanya tercapai,” pungkasnya (korankito.com/nisa/mbam)