Kenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan, Pemkab Muba Gelar Renungan Suci

Foto/heri

MUBA-Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) mengadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Sekayu, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Sekayu dan dipimpin langsung oleh Dandim 0401/Muba,Letkol Czi Mulyadi.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, menghidupkan Obor, kemudian pembacaan naskah renungan suci dan ditutup dengan doa. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0401/Muba, Letkol Czi Mulyadi menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan merebut kemerdekaan untuk membela kedaulatan bangsa dan Negara.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian saudara-saudara adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” ujar Mulyadi.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dihadiri oleh Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi, Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Plt Sekda Muba, para asisten beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala Perangkat Daerah .

Sedangkan peserta apel terdiri dari anggota Polres Muba, TNI Kodim 0401/Muba, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, Organisasi Pemuda Pancasila dan Personil Dishub.(korankito.com/heri/mbam)