Curi 10 Baju Kemeja, IRT Digelandang Ke Polresta Palembang

Tersangka saat diamankan di Mapolresta Palembang. KORANKITO/DEPE

Palembang- Bella (25) seorang ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang nekat mencuri 10 helai baju kemeja merk Kickers.

Akibatnya, Bella harus merasakan dinginnya sel tahanan Mapolresta Palembang, setelah digelandang petugas keamanan Mall Matahari PSX Palembang.

Ditemui di ruang SPKT Polresta Palembang, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, nekat mencuri tersebut lantaran tidak mempunyai uang untuk membeli obat anaknya.

“Khilaf pak, jangan penjarakan saya. Saya terpaksa melakukannya, karena tidak ada uang untuk biaya anak berobat, anak saya sekarang sedang sakit kuning,” kata Bella sambil terus menangis.

Menurutnya, semua pakaiannya yang ia curi dimasukkan ke dalam kantong plastik bewarna hitam dan saat hendak keluar dari mall tersebut, alarm yang ada di pakaiannya berbunyi sehingga ia diamankan petugas.

“Ini yang pertama kalinya pak, saya menyesal melakukannya. Saya ditangkap saat mau keluar dari toko, ketika itu alarm berbunyi dan ada petugas yang mengejar dan menangkap saya,” tutur Bella.

Petugas keamanan PSX Mall Rosidah (35), mengungkapkan perbuatan pelaku diketahui setelah terekam kamera pengintai yang terpasang di dalam mall dan diikuti berbunyinya alarm saat pelaku keluar.

“Kami curiga dengan gerak-gerik dia, lalu kami intai terus dan saat mau keluar alarm berbunyi, sehingga kami cegat serta diamankan di pos keamanan. 10 baju yang ia curi, total semuanya Rp5,5 juta,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku dan saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh anggotanya.

“Terduka dan barang bukti sudah kita amankan, sekarang masih diperiksa oleh anggota kita. Kalau memang yang bersangkutan bersalah, tentu akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya. Korankito.com/Depe.