Warung Bakso Buk Mis Ludes Dilalap Sijago Merah

Kondisi kebakaran pada malam hari (foto/waluyo)

Banyuasin-Warung bakso milik Misniati (44) sekitar pukul 22.30 wib Rabu malam (15/8) ludes dilalap Sijago merah. Asal api belum diketahui, kuat dugaan disebabkan karena hubungan pendek listrik. Salah satu warga yang tinggal didekat lokasi, Triono mengatakan warung bakso milik Buk Misniati itu dalam kondisi kosong, sedang tutup tidak berjualan karena ada keluarganya yang meninggal dunia .sehingga hampir lebih dari seminggu tidak berjualan, sementara kobaran api baru dapat dipadamkan setelah 30 menit kemudian.

Warga sekitar lokasi termasuk tetangga warung korban bersama Babinsa dari Koramil 401-09 Betung serta personil dari Polsek betung berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sebelum datang kendaraan pemadam kebakaran tiba kelokasi.

Kendaraan pemadam kebakaran (damkar) kabupaten Banyuasin datang tiga unit satu dari damkar Betung dan dua unit Pangkalan Balai yang dikomandoi oleh Gutra budi utama, sedangkan dari damkar Betung dikomandoi oleh  Filter Wahyudi tiba dilokasi kondisi bangunan sudah roboh, sehingga tinggal memusnahkan bara apinya saja, karena datangnya sedikit terlambat akibat rute perjalanan sempat macet dampak pelaksanaan perbaikan ruas Jalintinsum Palembang-Betung.

Sementata salah satu tokoh masyarakat Sukamulya, Tambah mengatakan, isi warung milik korban itu tidak ada yang dapat diselamatkan. Sementara kerugian material ditaksir bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Barang-barang dalam warung bakso milik korban kata Tambah, ada Kulkas, tv dan seluruh perlengkapan alat untuk berjualan pun tidak ada yang dapat diselamatkan.

Akibat kejadian kebakaran itu rumah samping kiri korban, milik Ketua RT 06 dan I Sukamulya Antok nyaris menjadi sasaran kobaran api demikian juga rumah samping kanan milik ibu Rusdiana termasuk rumah yang ada dibelakang milik Triono pun sempat terikat dibagian atap rumah depanya.

Masih untung sebelum api sampai menjalar dirumah kami datang kendaraan damkar itu, sehingga rumah kami dapat selamat dari amukan api. Yang disyukuri lagi bahwa dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. (kotankito.com/waluyo/mbam)