Pilkada Lubuklinggau : Hasil Survei Petahana Masih Unggul

Ketua tim pemenangan Nansuko, Edy Syaputra dalam konfrensi pers, Selasa (15/8) foto/dhia

Lubuklinggau – Berdasarkan hasil survey SMRC yang melakukan sampling dari 22 sampai dengan 28 Juli 2017 lalu, menunjukkan Walikota incumbent, H SN Prana Putra Sohe masih unggul dari beberapa pesaingnya.

Untuk tingkat popularitas Walikota Incumbent, H SN Prana Putra Sohe berada diangka 99 persen, sementara yang menginginkannya menjadi walikota kembali sebanyak 70 persen. Sedangkan yang menginginkan H SN Prana Putra Sohe berpasangan dengan H Sulaiman Kohar sebanyak 60,5 persen.

Ketua tim pemenangan Nansuko, Edy Syaputra yang juga mantan Wakil Walikota Lubuklinggau dalam konfrensi pers, Selasa (15/8) menerangkan bahwa popularitas Nanan 99 persen dan 91 (dari 99 persen) menyukainya.

“Popularitas Nanan itu 99 persen, jadi walikota itu  yang pertama populer dulu, dari 99 persen itu 91 menyukai Nanan, dan  70 persen menginginkan Nanan kembali,” ujarnya.

Diteranggkan Edy, dari  nama-nama yang muncul saat saat ini pasangan yang menginginkan Nansuko sebanyak 60,5 persen, dan pesaingnya Rustam-Rizki hanya 19 persen. Sehingga Nansuko masih jauh diatas  para pesaignya.

“Nansuko tetap diatas mereka, kemudian dari survey di lingkaran partai dari seluruh partai yang ada hanya Nasdem yang memenangkan Rustam (itu survey SMRC di lingkup orang Parpol).

Kesimpulannya, dukungan terhadap Nanan masih jauh diatas pesaing, pesaing utama Rustam Efendi hanya (6,6-20 persen), Nansuko berada di 35-72 persen.

”Dari survey sudah mengerucut kedua nama, saat ini partai yang sudah menentukan sikap ke Nansuko sudah 7 partai yang sudah mengarah ke Nansuko,tinggal 3 lagi yang belum dan sekarang dalam proses,” kata Edy.

Diketahui, SMRC melakukan survey dengan metode sampling mengambil  disetiap satu kelurahan diambil  5 RT dan satu RT beberapa KK. (Korankito.com/dhia/mbam)