Paskibraka Sumsel 2017 Resmi Dikukuhkan

Foto/hms

Palembang-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumsel yang akan bertugas mengibarkan bendera pusakan Merah Putih pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017.

Foto/hms

Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 50 orang pemuda terbaik Sumsel. Serangkaian proses upacara mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga mengheningkan cipta serta pengucapan ikrar dan sumpah seluruh anggota Paskibraka dilakukan, berlangsung di Griya Agung Palembang, Selasa (15/8).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan agar terampil mempersiapkan diri melanjutkan kepemimpinan bangsa di masa mendatang.

Menurut Alex, seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan patut merasa bangga karna dipercaya menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih. Sebagai generasi penerus bangsa, Pemuda Sumsel harus cerdas, berpengalaman, berpengetahuan serta memiliki semangat yang tinggi.

“Pertanggungjawabkan kehormatan ini, laksanakan tugas dengan baik karna tidak semua orang bisa terpilih menjadi Paskibraka mengibarkan bendera merah putih,” tegas Alex.

Secara keseluruhan Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 50 orang terdiri dari 25 orang Putra dan 25 orang Putri meliputi para siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Sumsel.

Setelah dikukuhkan, Paskibraka tersebut akan bertugas mengibarkan Bendara Merah Putih di pagi hari dan penurunan bendera di sore harinya pada peringatan hari kemerdekan Republik Indonesia ke-72 di Provinsi Sumsel.(korankito.com/hms/mbam)