SMAN 10 Palembang Raih Anugrah Karya Pendidikan Indonesia 2017

Kepala SMAN 10 Palembang Fir Azwar menrima penghargaan Anurah Karya Pendidikan Indonesia 2017. foto/ist

 

Palembang – KORKIT

 

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Palembang menjadi satu-satunya sekolah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang berhasil menerima penghargaan Anugrah Karya Pendidikan Indonesia 2017, beberapa waktu lalu.

 

Penghargaan Anugrah Karya Pendidikan Indonesia ini merupakan penghargaan tingkat nasional yang diberikan kepada sekolah-sekolah pilihan dengan mencakup beberapa penilaian seperti quality, performance, responsibility, tranparency dan attractivitiness dengan pengukuran memiliki layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan punya tanggungjawab sosial.

 

Kepala SMAN 10 Palembang, Fir Azwar mengatakan, penghargaan tingkat nasional ini menjadikan SMAN 10 Palembang sebagai satu-satunya sekolah yang meraih penghargaan Anugrah Karya Pendidikan Indonesia di Sumsel pada 2017. “Penghargaan ini sebagai bukti keunggulan Sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik sehingga menghasilkan citra positif setiap tahunnya,” katanya.

 

Diakuinya, dirinya sendiri tidak mengetahui kapan dan bagaimana cara tim penilai dari program penghargaan itu menilail sekolahnya, baik itu standar penilaian atau apa-apa saja yang menjadi tolak ukurnya. “Saya saja kaget saat menerima undangannya. Kapan dan bagaimana mereka menilai sekolah,” akunya.

 

Dengan adanya penghargaan ini, pihaknya merasa sangat bangga akan apresiasi atas kerja yang mereka lakukan. “Anugrah kategori sekolah favorite dalam mutu dan kualitas pendidikan terbaik itu bagian kecil dari buah kerja keras yang dilakukan selama ini. Paling tidak dengan diraihnya penghargaan ini sekolah kita bisa menjadi contoh untuk membangkitkan semangat sekolah-sekolah lainnya,” harapnya. (korankito.com/ejak)