PKB Tepis Isu Sudah Ada Pasangan Balon

KORANKITO/DHIA

Lubuklinggau – Ketua DPC PKB Kota Lubuklinggau, Sulfi Hendra secara tegas menepis adanya isu yang berkembang ditengah masyarakat bahwa pihaknya sudah memiliki pasangan calon walikota dan wakil walikota yang bakal diusung pada pilwako 2018 nanti. Hal itu dibuktikan partai besutan Muhaimin Iskandar ini dengan membuka penjaringan balon.

“Jika ada berkembang opini seperti itu tidak ada. Bahkan Bapak Marwan Djafar kemarin juga menegaskan bahwa kedatangan Ketum PKB kesini sudah di agendakan. Peluang semua calon masih terbuka lebar,” ujar Ketua DPC PKB Kota Lubuklinggau, Sulfi Hendra, Senin (14/8).

Bahkan, Sulfi mengungkapkan, dia dihubungi pihak DPP PKB untuk meminta para kader terbaik PKB di Lubuklinggau turut mendaftarkan diri dan ikut penjaringan.

“Sudah ada saudara sekretaris, Romi Jaya mengambil formulir pendaftaran. Kami ingin berbuat lebih banyak dan masyarakat banyak pilihan. Kami juga hanya melakukan penjaringan saja,” katanya.

Sejauh ini sudah ada 3 balon walikota dan 2 balon wakil walikota yang mengambil formulir pendaftaran di PKB. Pengambilan formulir mulai tanggal 9 sampai 14 Agustus, sedangkan pengembaliannya mulai tanggal 14 sampai 19 Agustus 2017.
“Pengusungan nanti sudah tentu PKB harus berkolisi, kami akan jajaki secara politik secara visi dan misi,” tegasnya.

Sementara itu, balon Walikota, Riezky Aprilia ditemui saat pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB mengungkapkan, kompetisi pilwako di Lubuklinggau baru saja dimulai. Semaksimal mungkin dia akan berusaha mendapatkan dukungan dari partai pendukung.
 “Insyaa Allah saya akan sowan (silahturahmi) ke DPP PKB. Saya menyimak rilis desk pilkada PKB yang lalu, bahwa harus ada kader muda dan perempuan. Semoga jalinan silahturahmi ini terus berjalan dengan baik,” pungkasnya. korankito.com/dhia/depe.