Peringati HUT RI ke 72, Pemkab Muba Gelar Lomba Memancing

Puluhan Peserta Lomba Memancing yang digelar Pemkab Muba dalam rangka HUT RI ke 72

MUBA-Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menggelar lomba memancing ikan bersama di Kolam Pemancingan Serasan Sekate Musi Banyuasin, Selasa (15/8/2017).

Lomba memancing tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum H Ibnu Saad S Sos M Si mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex.  Pembukaan kegiatan lomba ditandai dengan melepas seekor ikan mas dan diikuti 60 orang peserta melempar kail pancing.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kepala Dinas Perikanan Muba, H Abdul Mukhohir APi MSi, menjelaskan, puluhan peserta harus saling adu kecepatan, strategi dan teknik memancing serta faktor keberuntungan untuk meraih juara I,II dan III.

“Kategori yang diperlombakan meliputi, jumlah terbanyak mendapatkan ikan mas dan ikan mas terberat.  Panitia menyiapkan beberapa hadiah berupa Kulkas, TV LED, Mesin Cuci, Handphone, dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya,”Ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum H Ibnu Saad S Sos MSi memberikan apresiasi terhadap penyelenggara, donatur dan masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam lomba memancing ini, “Perlombaan ini semata-mata untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72 Tahun sebagai wujud rasa suka cita dan terima kasih kita kepada para pahlawan terdahulu”,tegasnya.

selain itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat hendaknya selalu menjaga generasi muda dari bahaya narkoba dan menanggulangi pencegahan kebakaran hutan.

“bersama-sama kita menghimbau kepada masyarakat disetiap kegiatan untuk selalu menjaga generasi muda dari bahaya narkoba dan menanggulangi kebakaran hutan”, tutupnya.(korankito.com/heri/mbam)