HUT ke 61, Muba Akan Gelar Sekayu Half Marathon 10K-21K

Bupati Dodi Reza Alex didampingi Wabup Beny Hernedi saat hadir dalam pertemuan persiapan kegiatan penyelenggaraan Sekayu Half Marathon 2017 di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (14/8/2017).

MUBA – Dalam rangka persiapan rencana memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 61 Tahun 2017 mendatang, Pemkab Muba akan menggelar berbagai kegiatan salah satu kegiatan yang di rencanakan adalah Run Sekayu Maraton (10K).

Direncanakan  Lomba lari 10k akan diadakan tanggal 30 September dan dibagi ke dalam dua kategori yaitu umum dan atlit. Lomba lari 10 K untuk umum, dan untuk kelas atlit yaitu 21 K. Adapun peserta direncanakan mengundang peserta dari luar daerah Kabupaten Muba, dengan tujuan untuk memperkenalkan Daerah Kabupaten Muba sebagai Kota Olahraga. Demikian paparan yang disampaikan Event Organizer Run Sekayu Merathon (10 K), Rudi pada pertemuan  di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (14/8/2017).

Asisten II Setda Muba, Ir Sulaiman Zakaria MT selaku pimpinan rapat mengatakan, Pemkab Muba memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Sekayu Half Marathon 2017 dalam upaya mempromosikan Kota Sekayu Sebagai Sport City.

“Penyelenggaraan Sport Tourism berupa lari marathon merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Tahun ini target Sekayu Half Marathon 2017 sebanyak 1.500 peserta diharapkan akan membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat setempat,” Harapnya.

Dalam mempersiapkan perhelatan itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Muba hingga saat ini sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait demi kelancaran acara. “Kami akan berkoordinasi dengan jajaran OPD dan pihak KONI untuk mengundang para atlit agar dapat berpartisipasi  sehingga lomba bisa berlangsung dengan sukses. Penentuan tanggal pelaksanaan juga nantinya akan disepakati bersama,” kata Kepala Dispopar Muba Drs safariddin.(korankito.com/heri/mbam)