2018, OI Bakal Bangun GOR Berskala Internasional

Bupati OI saat melakukan servis bola voli perdana dimulainya turnamen bola volly U17 tahun. foto/harry

 

 

Indralaya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) berencana akan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar internasional pada 2018 mendatang. GOR ini sendiri nantinya berguna untuk mendukung pengembangan minat dan bakat atlet di daerah berseboyan Caram Seguguk ini.

 

Hal ini diungkapkan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat membuka pertandingan bola voli usia 17 tahun, Selasa (15/8) di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) OI Tanjung Senai, Indralaya. Dalam arahannya, Ilyas mengungkapkan bahwa pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga OI pada 2018 harus bisa melaksanakan program pembangunan GOR dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan kekurangannya akan didampingi menggunakan APBD OI.

 

“Lahan kita di Kabupaten OI tidak kurang, tinggal anggaran pembangunannya saja. Hal ini harus segera terlaksana guna memberikan sarana yang memadai bagi para atlet OI, pasalnya banyak bibit atlet potensial yang dimiliki OI, seperti atletik, bulutangkis, bola voli, renang, sepak bola, futsal dan basket, hal ini tentu membutuhkan pembinaan dan pelatihan di sarana olah raga yang representatif,” ujarnya.

 

Dengan adanya GOR ini nantinya, dirinya meyakini dapat membuat masyarakat di Ogan Ilir semakin maju dan sejahtera, sebab infastruktur pendukung untuk menunjang aktivitas masyarakat terutama di bidang olah raga tentunya akan terpenuhi.

 

“Kepada para atlie voli yang mengikuti pertandingan usia 17 tahun, agar bertanding dengan mengedepankan sportivitas, kompetisi ini sebagai salah satu cara untuk melahirkan dan menjaring atlet muda yang berkualitas. Disamping menggerakan kembali semangat olahraga terutama para generasi muda dan masyarakat umumnya,” jelasnya.

 

Diketahui, pertandingan bola voli putra U-17 diikuiti oleh 16 kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir, yang digelar di lapangan Tanjung Senai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun. Kegiatan tersebut dimotori Kepala Badan pendapatan daerah OI Ibu Hj Sofiah Yuhanis SE MM dan didukung Pemkab OI, PBVSI, KONI OI, Bank Sumsel Babel. Dimana pertandingan tersebut berlangsung selama tiga hari. (korankito.com/harry/ejak)