Pasca Menikah, Tijani Siap Bela SFC

Foto/ist

Palembang- Marquee Player Sriwijaya FC, Tijani Belaid memilih menunda bulan madunya dan baru saja pulang dari negaranya demi membantu Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC, minggu (20/8) mendatang.

Namun kali ini Tijani tidak sendirian datang ke Palembang, sang istri tercinta pun diajaknya ikut serta. “Saya memang sudah berkomitmen untuk langsung memperkuat SFC kembali usai pernikahan kemarin, apalagi saya tahu posisi kami di klasemen masih belum baik dan harus kerja keras di pertandingan berikutnya,” ujarnya saat ditemui di Palembang, Minggu (13/8) siang.

Perjalanan yang cukup jauh membuat Pemain asal Tunisia ini harus menumpuh perjalanan seharian, apalagi perbedaan waktu dari negaranya dan Indonesia selisih hampir satu hari.

“Perbedaan waktu antara Indonesia dan Perancis sekitar sehari, keesokan harinya saya bersama istri langsung bersiap berangkat. Sabtu (12/8) siang kami berdua sudah tiba di Jakarta dan malam harinya telah tiba di Palembang,” jelasnya.

Foto/ist

Dikatakannya Sang istri, Ines memang sengaja diboyongnya ke Palembang agar dirinya lebih fokus membela SFC kedepannya. “Dia juga tengah cuti panjang dari kantornya sehingga bisa bersama saya di Palembang, saat ini fokus saya adalah bagaimana mengembalikan kebugaran fisik secepat mungkin dan tidak tertinggal jauh dari pemain lainnya,” ungkapnya.

Namun menurutnya sang istri sangat memahami pekerjaannya sebagai pesepak bola, tentunya tenaga ia sangat di butuhkan oleh tim untuk mendongkrak posisi Sriwjiaya FC yang kini mulai mengalami peningkatan, tak hanya itu bahkan pemain yang bertubuh jangkung ini akan mengajak sang istri berbulan madu ke Bali jika ia memiliki waktu sengang selama dua dua hari.
“Istri saya juga memahami hal ini, mungkin kalau ada jeda dan libur sekitar 2 hari kami bisa ke Bali, sekarang dia akan menemani saya di Palembang saya dan membuat masakan setiap harinya,” bebernya.

Menurutnya adanya pengunduran jadwal melawan Persib Bandung di jadikan keuntungan sendiri bagi tije (sapaan akrabnya) untuk mengembalikan performanya, maklum selama tiga pertandingan ini ia absen merumput dilapangan hijau.

“Tentu saya senang pertandingan itu diundur dan SFC baru bermain kembali 20 Agustus nanti, jadi saya punya banyak waktu untuk berlatih fisik lebih dulu,” pungkasnya.

Kehadiran Tijani memang sangat dibutuhkan oleh skuad SFC saat ini. Sepanjang musim ini, jebolan akademi Inter Milan ini sudah mencatat 6 assist plus 1 gol dan membawanya masuk ke dalam 5 besar playmaker terbaik di Liga 1 Indonesia 2017.

“Kembalinya Tijani tentu sebuah hal yang positif, karena dia punya kualitas yang sangat baik. Umpan-umpan matang serta kreatifitasnya akan sangat membantu kedepannya, di beberapa partai terakhir terlihat kami punya masalah di sektor tersebut,” ungkap caretaker tim SFC, Hartono Ruslan saat dikonfirmasi.(korankito.com/nisa/mbam)