Begal Bersenpi Rampas Motor Tukang Ojek Online 

Korban saat membuat laporan di pihak kepolisian Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Nasib apes dialami Rian Ircandika (31), pria yang keseharian sebagai tukang ojek online ini harus merelakan sepeda motornya usai dirampas kawanan pelaku begal menggunakan senjata api.

Pascakejadian itu, pria yang tinggal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang ini membuat pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum’at (11/8) siang.

Rian menceritakan kejadiannya berawal saat ia melintas dan dihentikan seorang lelaki di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Siliwangi, Kecamatan SU I Palembang, sekitar pukul 09.00 pagi.

“Saya distopinya pak dan dia bertanya alamat rumah orang, saya jawab tidak tahu,” ungkap korban saat memberika keterangan dihadapan petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Tak lama, lanjut Rian, lelaki tersebut mengeluarkan senjata api rakitan (senpira) dari balik bajunya dan ditodongkannya kearah pinggang korban seraya memintanya untuk menyerahkan sepeda motor.

“Ternyata dia hanya pura-pura bertanya pak, dia memasukan pistol kedalam jaket saya dan ditodongkannya. Karena takut, saya pun menyerahkan sepeda motor saya kepada dia,” tambah Rian.

Atas kejadian itu, korban pun harus kehilangan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nopol BG 2863 AAJ dan dua unit ponsel yang berada di dalam tas serta box sepeda motornya.

“Bukan hanya motor, mereka juga mengambil dua ponsel saya pak. Satu dari dalam tas, satunya lagi di dalam box motor. Saya berharap dia cepat ditangkap oleh pihak kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Sudah buat laporan dan akan segera diselidiki,” tutupnya. Korankito.com/depe.