Dua Jambret Bonyok Diamuk Massa

Kedua tersangka saat diamankan petugas Polsek SU II Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Surya Dwi Angga (22) bersama temannya Alfa Rizki (18), dua tersangka penjambretan ini harus babak belur diamuka massa yang berada di Jalan KH Azhari, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.

Beruntung, saat keduanya diamuk massa petugas kepolisian dari Polsek SU II Palembang yang sedang melakukan patroli keliling melihat kejadian tersebut. Sehingga, dua sekawan ini langsung digelandang ke Mapolsek SU II Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, aksi kedua tersangka berawal saat melihat Balqis Juwita (33) sedang mengendarai sepeda motor dengan memainkan ponselnya dan mereka pun memepet serta merampas ponsel korban.

Mendapati ponselnya sudah berpindah tangan, korban pun menjerit minta tolong seraya mengejar kedua pelaku dengan motornya. Naas bagi tersangka, sepeda motornya masuk ke dalam lobang hingga keduanya terjatuh.

Tak ayal, Balqis yang terus menjerit jambret mengundang perhatian warga sekitar yang langsung menghujani keduanya dengan bogem mentah.

“Iya pak kami yang menjambretnya, saya bawa motor dan dia (Alfa) yang merampas ponsel korban. Awalnya tidak ada niat, namun melihat korban main ponsel jadi timbul untuk merampasnya,” kata tersangka Angga.

Sementara Kapolsek SU II Palembang Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Novel Setiawan membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka sudah dua kali menjalankan aksinya dan dua kali pula mendekam di sel tahanan. Barang bukti yang kita amankan, sepeda motor pelaku dan ponsel milik korban,” tuturnya.

Atas ulahnya tersangka akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. “Sudah kita amankan, dan masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita,” tutupnya. Korankito.com/depe.