Bawa Shabu DL Mendekam Dipenjara

Tersangka saat diamankan di Polres Lahat. KORANKITO/UJANG

Lahat- DL (32), warga Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat tak menyangka akan berurusan dengan pihak berwajib.

Pasalnya, ia tertangkap tangan membawa satu paket narkoba jenis shabu-shabu oleh petugas Satres Narkoba Polres, Selasa (8/8) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Berdasarkan data yang dihimpun, penangkapan ini berawal dari kecurigaan anggota akan gerak gerik tersangka, yang saat itu berada di Jalan Sentral, Kota Lahat.

Saat didekati petugas, DL langsung kabur dengan kendaraan mobil Daihatsu Xenia nopol BG 41 AB.

Namun berkat kesigapan petugas, tersangka akhirnya dapat dihentikan dan dilakukan penggeledahan di dalam kendaraannya.

Benar saja, ditemukan satu paket narkoba jenis shabu-shabu. Kemudian petugas menggeledah rumahnya dan kembali ditemukan shabu beserta alat hisap.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasubag Humas AKP Djoko Suyoto didampingi Kasat Narkoba AKP Desli membenarkan atas penangkapan ini.

“Benar, dari penangkapan ini, anggota kita berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti, dua paket diduga shabu beserta alat yang dipakai untuk konsumsi narkoba ini, satu unit kendaraan roda empat,” bebernya.

Ditambahkan Desli, keberhasilan ini berkat kejelihan serta kepekaan anggotanya saat melakukan patroli rutin dalam KKYD di seputaran wilayah hukum Polres Lahat.

“Saat akan didekati, tersangka ini sempat kabur dengan kendaraan yang dibawanya. Sekarang pelaku sudah kita amankan, di Polres Lahat guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tegasnya. Korankito/ujang/depe.