54 Pelajar Sumsel Ikuti Gerakan Nasional Revolusi Mental

 

Suasana sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental bersama pelajar dan netizen oleh Kemenko PMK RI di Daira Hotel Palembang. Foto/ejak

 

Palembang – KORKIT
Sebanyak 54 orang siswa dari tiga kabupaten /kota di Sumatera Selatan, yakni Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin mengikuti sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melalui media sosial.

Kegiatan ini sendiri berlangsung dari tanggal 8-10 Agustus di Ballroom Daira Hotel Palembang, yang dicanangkan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Bidang Kemanusiaan (Kemenko PMK). Sosialisasi GNRM melalui media sosial (medsos) bersama pelajar dan netizen ini diikuti oleh 54 orang pelajar yang ditemani oleh enam orang guru pendamping dari tiga kabupaten/kota tersebut.

Kepala Bidang sekolah menengah atas (SMA) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Bonny Syafrian mengatakan, perkembangan teknologi saat ini menjadi sulit dibendung. Anak-anak menjadi cepat berinteraksi dan memperoleh informasi baik yang benar maupun yang tidak benar.

Dijelaskannya, salah satunya melalui medsos, maka dari itu pihaknya telah bekerjasama dengan mediaku.com sebagai media yang diterapkan dalam dunia pendidikan.

“Kita harapkan, para pereakilan pelajar ini dapat menyampaikan apa yang mereka dapatkan disini kepada teman-temannya yang lain. Bahkan di daerah lain melalui medsosnya masing-masing,” ungkapnya dalam sambutannya di pembukaan GNRM bersama pelajar dan netizan, Rabu (9/8). (korankito.com/ejak)