Mobil Avanza Warga Jambi Terbakar di Jalanan

Satu unit mobil Toyoya Avanza nopol BG 1449 NG yang terbakar di depan Rumah Dinas Bupati Musirawas, di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (7/8).

Lubuklinggau-Diduga karenaadanya konsleting arus pendek, sebuah mobil Toyota Avanza dengan nopol BG 1449 NG hangus terbakar di depan rumah Dinas Bupati Musirawas, Senin (07/08), di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.  Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena mobil yang terbakar hanya menyisakan kerangka.

Bustomi (34), salah seorang saksi mata, mengatakan, pemicu api tidak diketahui secara pasti dari mana asalnya.  Namun tiba -tiba pemilik mobil langsung menghentikan kendaraannya dan keluar bersama keluarganya sehingga bisa selamat.

“Kurang tahu juga, dari mana  asal api tu, aku nengok mobil sudah ada api sudah itu sopirnya langsung keluar.  Kalau sopir dan penumpang tidak cepat keluar kemungkinan sudah terbakar,” jelas Bustomi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Lubuklinggau Kgs Feri Effendi, menjelaskan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

“Penyebabnya sejauh ini belum tahu, untuk lebih jelasnya tanyakan langsung dengan pihak Kepolisian. Api berhasil kita padamkan setelah menerjunkan dua unit mobil damkar,”  kata mantan kepala DKP ini.

Dari informasi di lapangan diketahui mobil tersebut milik Ahmad Komari (32), warga Jambi yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Selain Ahmad Komari di dalam mobil juga  ada istrinya yaitu Yaumil dan keponakannya Yanda.korankito.com/dhia/drsd