Satlantas Gagalkan Pengiriman 8 Ton Minyak Mentah Ilegal

mobil truk nopol BG 8656 TB yang mengangkut 8 ton diduga minyak mentah ilegal diamankan di Polrestabes Palembang

Palembang- Jajaran Satlantas Polresta Palembang berhasil menggagalkan pengiriman 8 ton diduga minyak mentah ilegal asal Desa Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang hendak dikirim ke Desa Muara Padang, Kabupaten Banyuasin.

Minyak mentah tersebut diamankan dari mobil truk nopol BG 8656 TB di Jalan Rajawali, tepatnya depan Hotel Grand Zuri, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Sabtu (5/8) sekitar pukul 18.00.

Berdasarkan data dihimpun, penangkapannya berawal ketika anggota Satlantas Polresta Palembang sedang patroli keliling di seputar lokasi penangkapan, kemudian melintas truk bewarna kuning yang dikemudian oleh Margono.

Merasa curiga, lantas petugas pun menghentikan laju kendaraan tersebut dan menggeledahnya. Ketika itu juga, ditemukan di dalam bak truk tanki modifikasi yang berisikan kurang lebih delapan ton diduga minyak mentah dari Kabupaten Muba.

Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha melalui Kanit Turjawali Ipda Suwandi mengatakan setelah menemukan minyak tersebut, kendaraan beserta sopir dan kernet dibawa ke Polresta Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Ya benar, saat anggota kita sedang patroli mendapati truk bermuatan diduga minyak mentah. Dan sudah kita amankan, selanjutnya akan kita serahkan ke Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Margono mengatakan dirinya hanya disuruh mengantarkan minyak tersebut. “Saya hanya disuruh mengantar ke Muara Padang saja pak,” singkatnya. Korankito.com/depe.