Perampok Brutal Bunuh Korban dan Gasak Rp500 Juta

Kamar korban yang menjadi saksi bisu kebrutalan para perampok bersenjata api.foto/repi

Pagaralam-Aksi perampokan brutal sekaligus sadis terjadi di Desa Bandar, Kecamatan Dempo Selatan, Sabtu (05/08). Kali ini korbannya Darul Qutmi (48), tauke kopi Desa Bandar.

Qutmi selain harus kehilangan uang Rp500 juta juga harus kehilangan nyawanya setelah dihabisi para perampok bertopeng dan bersenjata api yang menyatroni rumahnya. Korban ditembak di kamarnya.

Para pelaku yang berjumlah tujuh orang diduga berasalat dari luar Pagaralam. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku bak dalam film koboy. Siapa pun warga yang mendekat disuruh pulang sambil diancam pistol.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono melalui Wakapolres Kompot Ernawan menjelaskan, kasus perampokan ini merupakan modus baru yang terjadi di wilayah Polres Pagaralam. Pihaknya begitu mendapat laporan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

“Dalam konteks ini tidak menutup kemungkinan akan meminta bantuan kepada Polres terdekat seperti Empatlawang dan Lahat. Bantuan dari Polres tetangga kita mintakan dalam mengungkap kasus perampokan ini,”pungkasnya.korankito.com/Repi/drsd