Pamitan Mandi, Pelajar SMA Ditemukan Tewas Gantung Diri

Lokasi tempat korban menghabisi nyawanya dengan cara gantung diri. KORANKITO/HERI.

Muba- NP (17), tewas dengan cara gantung diri di dalam kamar mandir rumah milik kakeknya yang berada di kawasan Kelurahan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (3/8) sekitar pukul 07.00.

Pelajar kelas II sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Muba ini ditemukan dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon yang diikatkannya dengan kayu yang berada di dalam kamar mandi tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal saat korban menumpag mandi di rumah kakeknya, sekitar pukul 06.00.

Dikarenakan curigai, lantaran NP tak kunjung selesai mandi, kakek korban mencoba menggedor pintu kamar mandi, namun tidak ada jawaban dari dalam kamar mandi, lantas ia pun langsung membuka paksa pintu kamar mandi itu.

“Kemudian, kakek korban dan neneknya membuat paksa pintu itu dengan cangkul. Nah, saat itulah korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan tergantung,” ucap Kapolres Muba AKBP Ramat Hakim melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Nopan saat diminta konfirmasi.

Kemudian, lanjut Nopan, kakek dan neneknya sudah berusaha menyalamatkan korban dengan membawanya ke rumah sakit, namun korban sudah tidak bernyawa lagi.

“Hasil visum sementara, ditemukan luka lebam di leher korban bekas lilitan tali, keluar cairan dari kemaluannya, dan tidak temukan tanda-tanda kekerasan. Jadi, kuat dugaan korban meninggal dengan cara gantung diri,” tutupnya, Korankito/Heri/depe.