Jalin Silaturahmi, IKA Muratara Gelar Halal Bi Halal 

Keluarga Besar Ikatan Keluarga Musi Rawas Utara (IKA Muratara) Kota Lubuklinggau, berfoto bersama udai menggelar halal bihalal di gedung STKIP PGRI Lubuklinggau, jumat (4/8). Foto/Dhia.

Lubuklinggau – Keluarga Besar Ikatan Keluarga Musi Rawas Utara (IKA Muratara) Kota Lubuklinggau, menggelar halal bihalal di gedung STKIP PGRI Lubuklinggau, Jumat (4/8). Dalam kegiatan halal bihalal tersebut dihadiri Walikota, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar, Sekda Muratara, H Abdulllah Matjik dan sejumlah tokoh masyarakat.

Halal bihalal IKA Muratara ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, dimana warga asal Muratara yang ada di Kota Lubuklinggau berkumpul bersama dalam rangka silaturahmi dan merumuskan visi dan misi organisasi.
Ketua IKA Muratara Kota Lubuklinggau, Baidjuri Asir mengatakan, halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan warga Muratara yang ada di Kota Lubuklinggau, serta mempersiapkan diri untuk menghantarkan putra putri terbaik Muratara, Lubuklinggau bahkan Musi Rawas (MLM) menjadi kepala daerah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  dan DPRD.
IKA Muratara juga ‎mendoakan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar yang saat ini telah berhasil memimpin, agar sukses dalam kontes Pilkada Lubuklinggau tahun 2018.

“Kalau bisa suatu saat nanti gubernur itu orang kita (MLM) sampai sekarang belum ada, untuk itu mari kita antarkan putra putri terbaik kita untuk menuju kesana,” ujarnya.
Disamping itu lanjut dia, target juga mendudukkan putra putri Mura-Linggau-Muratara di DPR RI, karena saat ini baru Fauzi H Amro serta DPRD kota dan kabupaten.
Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengatakan, bahwa halal bihalal tersebut merupakan ajang untuk memperat persatuan warga Muratara meskipun pelaksanaannya cukup lama dari hari raya Idul Fitri.
Nanan juga mengatakan bahwa organisasi IKA Muratara bukanlah organisasi yang digunakan untuk kepentingan politik, namun tak ada salahnya jika ada putra terbaik berdarah Muratara untuk didoakan dan didukung.
“Saya dan bapak H Sulaiman Kohar dalam kesempatan ini tidak berlebihan juga untuk meminta doa restu dan dukungan untuk kami, karena berdasarkan survey hasil kami cukup bagus, 82 persen puas dengan pembangunan dan 70 persen berharap kami berpasangan lagi,” ungkap Nanan yang disambut tepuk tangan dan teriakkan lanjutkan dari warga Muratara yang hadir. (korankito.com/dhia/amel).