Bisa Dipercaya

Satu CJH Asal Empatlawang Meninggal Dunia

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kemenag Empatlawang, H. Anas. Jauhari. Foto/Rodi.

Empatlawang – Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Empatlawang, H Saidi melalui Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kemenag, H Anas Jauhari mengatakan ada satu orang calon jemaah haji (CJH) yang tidak bisa berangkat untuk menunaikan haji di tahun 2017 ini. CJH tersebut yakni Amiha (59). amiha yang seyogyanya akan berangkat pada Agustus ini meninggal dunia, Minggu (30/7).

“Tadinya ada 60 CJH yang pasti berangkat karena syaratnya sudah selesai semua, karena ada satu jemaah yang meninggal kemarin, maka tinggal 59 orang,” katanya, Senin (31/7).

Berita Sejenis

Harnojoyo Lepas Keberangkatan 214 CJH Mandiri

CJH Sudah Bisa Periksa Kesehatan 

Karena itu, kuota satu orang tersebut akan diisi oleh jemaah cadangan yang ditetapkan oleh pihak Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel. “Tidak bisa diganti dengan ahli waris, tetapi bisa diambil setoran yang sudah diberikan,” katanya.

Anas menjelaskan dari 59 CJH tadi seluruhnya sudah memiliki paspor dan kelengkapan administrasi termasuk visa yang sudah dalam proses. “Visa sekarang sudah proses, karena pihak Kepala Kanwil Kemenag Sumsel yang mengurus visa,” tuturnya.

Ke-59 jemaah tersebut akan diberangkatkan dari Tebing Tinggi menuju Palembang pada Jumat (14/8) mendatang. “Berangkatnya dari Palembang 16 Agustus mendatang langsung ke Jeddah, kita kloter 11 gelombang kedua,” ucapnya. (korankito.com/rodi/amel)