Bisa Dipercaya

Piala Futsal U-21 Se-Kabupaten Pali Diborong SMA YKPP

Bupati PALI saat memberikan hadiah ke juara 1 putra dan putri. foto/hab

PALI – KORKIT

Sekolah Menengah Atas (SMA) YKPP Pendopo memborong piala dalam turnamen futsal U-21 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI melalui Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Pengkab Cabor) Futsal PALI, yang digelar sejak tanggal 19 – 31 Juli 2017 di lapangan Futsal Yong di Jalan Pembangunan Kelurahan Pasar Bhayangkara.

 

Berita Sejenis

Tertipu, Uang Rp200 Juta Melayang

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Setahun Buron, Pencuri Burung Kacer Diringkus

1 daripada 3.076

Hasil itu diketahui usai laga pamungkas yang digelar pada Senin (31/7), dimana tim futsal putra SMA YKPP yang bernama KING FC SMA YKPP mengalahkan tim Golden FC dari SMAN 1 Tanah Abang dengan skor 7-0. Sementara untuk tim putri SMA YKPP dengan nama tim yang sama menjadi juara setelah menang tipis dari tim futsal dari SMAN 1 Talang Ubi dengan skor 3-2.

Kepala SMA YKPP Pendopo Wahyu Jatmiko mengaku, bahwa pihaknya senantiasa memberikan dukungan kepada siswanya yang terus mengukir prestasi. “Sekolah sangat mensupport kegiatan siswa baik itu di bidang olahraga, seni dan lainnya. Seperti contoh dalam bidang olahraga, kita bantu dari segi kostum hingga akomodasi anak-anak ketika bertanding,” ucap Wahyu ketika dijumpai usai menyaksikan pertandingan.

Wahyu menambahkan, kalau saat ini tim futsal putra SMA YKPP sudah masuk empat besar dalam turnamen POCARI SWEAT CUP yang akan digelar September mendatang. “Untuk zona Prabumulih, kita juara satu. Tinggal menunggu jadwal laga nanti pada September. Kita berharap SMA YKPP Pendopo bisa berhasil menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten PALI,” tambah Wahyu.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap tumbuh suburnya olahraga di Bumi Serepat Serasan. Bahkan, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu juga berjanji akan menggelar kejuaraan olahraga futsal setiap tiga bulan sekali.

“Tiga bulan sekali akan diadakan turnamen, karena olahraga kalau mau maju, haruslah memiliki pola pembinaan, pelatihan, dan kompetisi. Karena, jika hanya pembinaan dan pelatihan tanpa adanya kompetisi, maka kita tidak akan mengetahui kemampuan yang kita miliki dan tumbuh atlet-atlet terbaik dari Kabupaten PALI. Lagi pula, dengan banyaknya kompetisi skill dan kemampuan kita akan semakin membaik dan terus membaik,” katanya saat dibincangi usai menutup turnamen futsal U-21 se-Kabupaten PALI.

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI itu juga berharap agar di Kabupaten PALI akan tumbuh subur atlet-atlet yang bisa membawa harum nama kabupaten Pali. “Kalau bisa tidak hanya futsal, seluruh olahraga akan kita support. Kita juga akan mendatangkan pelatih-pelatih level nasional agar anak-anak kita semakin semangat berlatih dan bisa mengharumkan nama kabupaten PALI baik di tingkat regional bahkan nasional,” tutupnya.

Sebelumnya, ketua pelaksana turnamen futsal U-21 Arman Danil menjelaskan, ada sebanyak 20 club futsal putra dan 19 club futsal putri yang ikut meramaikan turnamen yang digelar oleh KONI Kabupaten Pali tersebut. “Kita gelar untuk pembinaan serta mempersiapkan atlet-atlet futsal yang akan berlaga pada Porprov Sumsel 2017 di Palembang,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua Pengkab Cabor Futsal Kabupaten PALI. (korankito.com/hab/ejak)