Bisa Dipercaya

Curi Peralatan Rumah Tangga, Yusuf Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Rambutan. KORANKITO/WALUYO.

Banyuasin- Gara-gara ulahnya yang sudah mencuri peralatan rumah tangga seperti piring, wajan, kasur, dan blender, M Yusuf Afril (20) harus berurusan dengan pihak berwajib.

Tersangka ditangkap Unit Reskrim Polsek Rambutan di kediamannya di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Minggu (30/7) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Berita Sejenis

Fauzi Diciduk Saat Bersembunyi di Rumah Pacar

Buron 8 Bulan, Pembobol Rumah Dipelor

Setahun Buron, Pencuri Burung Kacer Diringkus

1 daripada 13

Berdasarkan data dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari laporan Ahmad Sarkowi. Dimana, rumahnya yang berada di Dusun I, Desa Sungai Pinang sudah disatroni maling.

Dari rumah korban, pelaku berhasil mengambil delapan lusin piring, dua kasur busa, lima lusin piring keramik, satu buah blender, satu buah wajan, dan lain sebagainya hingga korban mengalami kerugian mencapai Rp3 juta.

Kapolsek Rambutan AKP Febby Febriana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jasma mengatakan, tertangkapnya pelaku setelah pihaknya melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Setelah kita selidiki, kita berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial Y, sedangkan teman pelaku berinisial F akan terus kita kejar,” ungkapnya saat dimintai konfirmasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan modus operandi yang digunakan pelaku dengan cara mengcongkel pintu rumah korban dengan menggunakan linggis, setelah masuk para pelaku langsung mengambil barang milik korban.

“Tersangka akan kita terapkan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara, dan akan kita kembangkan diduga masih ada TKP lainnya,” tutup Febby. Korankito.com/waluyo/depe.