Bawa Sajam, Ew Terjaring Razia

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Mariana. KORANKITO/WALUYO

Banyuasin- M Ew (38) tak menyangka akan berurusan dengan pihak kepolisian, setelah dirinya kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya pelaku berawal ketika jajaran Polsek Mariana menggelar razia di Bundaran Pertamina, Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Sabtu (29/7) sekitar pukul 23.00.

Kemudian, pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motornya. Saat distop, Ew mencoba memutar arah, namun berkat kesigapan anggotanya pelaku berhasil dihentikan.

Petugas pun melakukan penggeledahan, ketika itulah ditemukan sajam jenis pisau yang diselipkan tersangka di pinggang sebelah kanannya.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek, untuk pengembangang lebih lanjut,” terang Kapolsek Mariana AKP Naziruddin didampingi Kanit Reskrim Iptu Apryadi.

Lebih lanjut, ia mengatakan razia yang dilakukan oleh pihaknya guna mengantisipasi kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor).

“Tersangka akan kita kenakan UU Darurat Tahun 1951dengan ancaman diatas lima tahun penjara. Akan kita dalami, apakah pernah terlibat aksi kejahatan lainnya,” tutur Naziruddin. korankito.com/waluyo/depe.