Bisa Dipercaya

Sempat Berusaha Kabur, Napi Rutan Tebing Tinggi Tewas Dalam Sel

Jenazah Arbi, napi yang tewas dalam sel Rutan Tebing Tinggi saat dibawa ke rumah sakit.foto/rodi

Empatlawang-Salah satu warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Hasbi Arbi alias Bi (44), ditemukan tewas di dalam sel tahanan, Minggu (30/7) sekitar jam 05.00.

Belum diketahui secara pasti apa peyebab kematian napi kasus penodongan sales rokok ini. Namun dari keterangan salah seorang petugas Rutan Tebing Tinggi, Arbi sempat berupaya melarikan diri, pada Sabtu (29/7) sekitar jam 10.00, saat salah seorang keluarganya membesuk.

Berita Sejenis
1 daripada 19

Kepala Rutan Tebing Tinggi, Heri AMd SH MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga binaan Rutan meninggal dunia. Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Empatlawang, untuk dilakukan visum.

“Ya, korban ini Napi kasus 365, terkait penodong terhadap sales rokok di Muara Saling, beberapa bulan yang lalu. Napi ini divonis 17 tahun,” ungkap Heri.

Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro turut membenarkan adanya Napi yang meninggal dunia di dalam tahanan. “Saat ini kita sedang meminta keterangan Kepala Rutan, untuk mendapatkan penjelasannya, terkait meninggalnya Napi ini,” kata Kapolres.korankito.com/rodi/drsd