Bisa Dipercaya

Menpora : Kondisi Pemuda Sangat Mengkhawatirkan

Lubuklinggau – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, H Imam Nahrawi mengungkapkan markanya pemberitaan hoax di media sosial saat ini begitu sangat mengkhawatirkan. Dimana keberadaan berita hoax tersebut dapat merusak warisan budaya warisan budaya dan leluhur terdahulu.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri gelaran Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bumi Sebiduk Semare, Lubuklinggau, Minggu (30/7). Menurut Imam,‎ media sosial saat ini sudah menjadi rujukan, dimana sekarang berita hoax sudah mengalahkan informasi sebenarnya, karena itu harus diwaspadai.

‎”Waktu kecil dulu kalau saya mau mencari informasi pasti dari televisi, koran, radio dan media terpercaya. Tapi sekarang hoax sudah menjadi sumber informasi yang kadang-kadang mengalahkan informasi sebenarnya,”kata Imam.

Berita Sejenis

Melihat kondisi pemuda saat ini, politisi PKB yang dipercaya presiden Jokowi mengurusi persoalan pemuda dan olahraga ini menyampaikan beberapa pesan kepada pemuda dan generasi muda.

“‎Pemuda benar-benar memiliki peran penting untuk melihat masa depan, itu harus diambil alih, diisi dan harus dimaksimalkan. Tantangan kedepan jangan pernah diabaikan karena sangat mengkhwatirkan,”katanya.

Ia pin meminta kepada anak-anak muda Indonesia agar bisa menggunakan perannya dengan baik dan jangan tergoda budaya-budaya yang baru yang bukan budaya Indonesia, karena dapat merusak bangsa. (korankito.com/dhia/amel)