Motor Bersenggolan, Manan Meninggal Ditempat

Palembang- Kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi, kali ini di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (27/7) pagi.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter yang bernama Manan (60) meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah mengalami luka dibagian kepala.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian naas itu berawal saat korban mengendarai sepeda motornya hendak kearah simpang empat Macan Lindungan.

Setibanya di lokasi kejadian, datang dari arah bersamaan sepeda motor Honda Revo nopol BG 4213 UC yang dikemudikan oleh Edy Yanto (35).

Dikarenakan mengantuk, Edi yang merupakan warga Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang menyenggol sepeda motor korban, hingga keduanya sama terbalik.

Namun, naas yang dialami oleh Manan, ia merenggang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP) setelah pendarahan hebat di bagian kepala.

“Saya mengantuk pak, lepas kendali dan sepeda motor saya bersenggolan dengan motor dia. Jadi saya terpental ke pinggir, sedangkan korban ke tengah,” ujar Edi.

Ditemui di ruang Pemeriksaan Unit Lakalantas Polresta Palembang, Edi mengatakan dirinya hendak pulang ke rumah dari Kabupaten Banyuasin.

“Saya baru pulang dari bekerja di daerah Pangkalan Balai, belum istirahat. Saya benar-benar tidak sengaja menyenggol dia,” tambah Edi.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yuda Widyatama Nugraha melalui Kanit Laka Iptu Merry Agustina membenarkan peristiwa tersebut.

“Kita sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, korban juga sudah dibawa ke rumah sakit dan sudah dibawa keluarganya pulang,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini pengendara sepeda motor atas nama Edi telah diamankan di Mapolresta Palembang untuk dilakukan pemeriksaan secara itensif.

“Kita juga mengamankan dua unit kendaraan, yakni sepeda motor milik Edi dan korban. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaa terhadap pelaku,” tutupnya. korankito.com/depe